Bloggado

Blog informasi, koleksi blogger template, gambar desain rumah, informasi Kecantikan, Kesehatan dan Lain-lain.

Cara Membuat Posting Yang Bagus di Blog

Bagaimana cara posting yang bagus di Blog? saya disini mengibaratkan teman-teman semua sudah mengerti apa itu Blog, tentu saja di dunia blogging artikel yang terus Update setiap hari atau bahkan setiap beberapa jam sekali sangat mutlak untuk dilakukan, hal ini dikarenakan yang namanya sebuah blog maka posting atau penerbitan konten merupakan nyawanya, dimana ketika kita menambahkan artikel baru setiap hari maka blog tersebut akan tampak hidup dan terurus.

Cara Posting di Blog
Hal ini tentu saja akan membawa dampak bagus untuk blog yang Anda punya, baik dimata Google atau mesin pencari lain dan juga dimata pengunjung, karena blog yang terurus seperti ini merupakan bukti ketekunan dari pemiliknya untuk selalu berusaha memberikan informasi yang berguna bagi orang lain.

Posting setiap hari atau setaip beberapa jam sekali itu bagus, namun dengan sayarat konten-konten atau artikel yang Anda masukan dalam postingan tersebut Original, original adalah hasil karya Anda sendiri alias tidak melakukan copas atau copy paste konten milik orang lain.

Lalu bagaimana cara posting yang bagus di Blog?

Menurut saya beberapa kriteria posting yang bagus untuk diterbitkan di blog harus memenuhi beberapa hal, diantaranta adalah..

1. Artikel posting yang Anda buat bersifat Informatif.

Alangkah bagus jika artikel yang Anda tuliskan berisi tentang informasi tentang suatu hal, entah itu informasi mengenai tutorial, atau informasi berita atau mungkin yang lainnya, karena pengunjung datang ke blog Anda pastinya mencari sebuah Informasi tentang hal tertentu.

2. Artikel posting yang Anda buat Original.

Hal ini sebenarnya wajib, karena selain melanggar norma mengambil hasil karya orang lain begitu saja hal ini juga akan menyebabkan blog yang Anda posting mendapatkan peringkat jelek di mata Google, kecuali posting berita dimana memang untuk berita informasi didalamnya tidak boleh ada yang berubah, data-data harus sama, namun ini bisa Anda lakukan dengan rewrite atau menulis ulang informasi tersebut dengan gaya bahasa Anda sendiri.

3. Artikel jangan terlalu panjang dan jangan terlalu pendek.

Artikel jangan terlalu panjang namun juga jangan kependekan, yang sewajarnya saja, sampaikan informasi yang ingin Anda sampaikan dengan lengkap namun juga jangan bertele-tele, karena jika posting terlalu panjang maka pengunjung juga akan meninggalkan blog Anda untuk mencari informasi di blog lain.

4. Masukan gambar dalam Artikel postingan.

Gambar ilustrasi sangatlah penting untuk membuat posting yang bagus, gambar atau foto selain akan menyegarkan posting Anda juga akan menjadi petunjuk tentang apa yang Anda maksudkan dalam Artikel posting tersebut, ibarat kata gambar ini akan menjelaskan apa yang Anda tulis dan maksudkan.

5. Berikan link referensi tau rujukkan jika bahasan artikel kurang lengkap.

 Link referensi dibutuhkan ketika Anda menyebutkan satu hal atau istilah tertentu dan Anda tidak membahasnya di Artikel tersebut, memang tidak wajib sih namun alangkah baiknya jika Anda membantu pembaca untuk menerangkan "istilah" tersebut melalui link referensi ke web atau sumber lain yang membahas lebih detai "istilah" yang Anda tulis, misalkan link ke wikipedia.

6. Bila Blogger usahan Artikel SEO Friendly.

Jika anda seorang blogger yang mementingkan SEO maka usahakan artikel Anda memenuhi kaedah SEO, untuk pembahasan mengenai SEO ini bisa Anda lihat di artikel berikut ini, artikel SEO pun juga harusnya yang masih enak dibaca sehingga enak di mata mesin pencari dan enak pula di mata manusia. :)

7. Tidak menyinggung orang, kelompok atau Agama tertentu.

Wajib kalau ini, jangan pernah menyinggung orang lain, kelompok tertentu dan juga tentunya Agama lain, kita nge Blog tentu tidak cari musuh dan tidak cari dosa kan? biarlah kalau mungkin ada yang melakukan kejelekan semacam itu namun kalo bisa yang membaca postingan ini jangan, lebih baik membahas kebaikan orang lain atau kelompok lain daripada membahas kejelekkannya.

Itu beberapa kriteria yang menurut saya pribadi merupakan cara posting yang bagus di blog, mungkin Anda punya pandangan lain dan mempunyai tambahan maka silahkan revisi sendiri dan hal tersebut tidak menjadi masalah, Ok semoga artikel ini memberi mandaat dan juga jangan lewatkan untuk membaca artikel berikut ini mengenai cara membuat blog .Good luck.

Cara Membuat Posting Yang Bagus di Blog Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

3 komentar: