Bloggado

Blog informasi, koleksi blogger template, gambar desain rumah, informasi Kecantikan, Kesehatan dan Lain-lain.

Kelebihan Gmail dari Layanan Email Lainnya

Kali ini saya ekan mebahas tentang Kelebihan Gmail dari layanan email lainnya, sebelumnya Anda sudah pasti tau bahwa Gmail adalah sebuah layanan email yang dimiliki oleh Google, sebuah layanan email gratis terbesar dibandingkan dengan layanan email lainnya, banyak pemakai layanan ini tentu saja tidak lepas dari beberapa keunggulan yang dimilikinya.

Kelebihan Gmail, Keunggulan Gmail

Banyak fitur-fitur didalamnya yang memudahkan dan meanjakan penggunanya dengan fasilitas yang dapat di akses setiap waktu dengan minim sekali kesalahan yang bisa terjadi pada setiap pengiriman dan juga penerimaan email yang dilakukan. Selain karena mudahnya pengoprasian, gmail juga banyak sekali mempunyai kelebihan-kelebihan yang menurut saya pribadi hingga saat ini masih belum ada layanan email gratis lainnya yang menyamai layanan gmail ini.

Beberapa keunggulan utama diantaranya adalah :
  1. Akun gmail ini bisa dikatakan akun multis fungsi, dimana bila kita memiliki akun Gmail maka sekali kita login pengguna sudah bisa mengakses beberapa layanan Google lainnya, seperti Youtbe, Blogger, dan layanan-layanan gratis lainnya milik Google.
  2. Memiliki quota (kapasitas penyimpanan) lebih dari 2828 MB yang diberikan gratis (dan akan terus bertambah). Sehingga email kita aman disimpan disana meskipun tidak pernah dihapus.
  3. Keunggulan selanjutnya adalah, Kapasitas gmailnya yang sangat besar, mencapai 20MB pada attachment atau lampiran pada email yang akan dikirimkna.
  4. Email yang responsif, kenapa saya katakan responsif karena ketika ada email baru masuk pengguna tidak perlu merefresh maka email yang baru masukpun sudah bisa terlihat
  5. Mempunya fasilitas pengelompokkan Folder tertentu, mislanya Anda ingin mengelompokkan beberapa email dalam kategori folder A, B, C dst sehingga lebih mudah dalam pencarian di berikutnya.
  6. Gmail mempunyai fasilitas Anti Spam terbaik di Dunia, tidak diragukan lagi karena layanan ini milik Google maka tingkat Security nya pun pasti bisa diacungi jempol 3.
  7. Memiliki fasilitas Chating di dalam Email, sehingga Anda bisa lebih nyaman berkomunikasi dengan relasi Anda melalui Chat tersebut jika Relasi Anda sedang online.
  8. Gmail ini dapat dikonfigurasi untuk menggunakan POP3. Dengan demikian kita dapat mendownload email kita dan membacanya dirumah, tanpa harus terhubung ke internet.
  9. Fasilitas pencarian google untuk untuk mempercepat pencarian email yang Anda cari, kapanpun email dikirim dan diterima.
  10. Setiap email yang dikirim dan diterima bisa dipastikan bebas Virus, hal ini karena setiap email yang masuk telah di-scan dengan menggunakan antivirus AVG.
  11. Kecepatan yang luar biasa, terutama dalam hal pengiriman dan pengambilan data, tentu saja dong Server milik Google gitu lo.
  12. Account Gmail dapat digunakan untuk mendaftar di milis yang menggunakan domain email lain, ini nih yang jarang bisa didapatkan dari email lain, biasanya milis hanya dari 1 domain email saja, tapi kalau Gmail tidak.
Sebenarnya masih banyak lagi keunggulan-keunggulan atau kelebihan gmail dibanding layanan email lainnya, namun untuk saat ini beberapa point diatas tentu sudah bisa dijadikan patokan untuk Anda menjadikan Gmail sebagai akun utama layanan email Anda.

Keunggulan Gmail
Dengan memiliki akun gmail ini merupakan 1 langkah bagus untuk menjaga keterjaminan keamanan untuk Anda berada pada dunia Online, dan untuk Anda yang suka dunia Blogging hal ini adalah langkah awal untuk memulai membuat blog dengan sangat mudah, untuk bagaimana cara pembuatannya bisa Anda lihat pada postingan cara membuat blog di blogspot.com.

Kelebihan Gmail dari Layanan Email Lainnya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

1 komentar: