Bloggado

Blog informasi, koleksi blogger template, gambar desain rumah, informasi Kecantikan, Kesehatan dan Lain-lain.

Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak Anda

Tips merawat kulit wajah berminyak, mempunyai kulit wajah berminyak memang selalu membuat kita tampak kurang terurus, maksudnya gimana nih? Kan kita udah terurus dan selalu merawat kulit tapi kok kurang terurus? iya dong, meskipun sudah tampil rapi dan terusus namun jika kulit wajah saja masih tampak berminyak tentu akan membuat kita tampil kurang fresh, nah ditambah lagi kulit wajah yang berminyak ini bisa menyebabkan berbagai masalah kulit, diantaranya adalah jerawat dan komedo dan masih banyak lagi, Ihh..ngeri banget kan ya?

Sebenarnya minyak pada wajah itu juga ada segi positifnya lo, yaitu bisa membantu wajah kita terhindar dari kekeringan dan tetap terjaga kelembabannya namun bila wajah kita ini udah kelebihan minyak, pastinya kita akan sulit menghindar dari yang namanya masalah jerawat dan komedo.

Nah untuk Anda yang mempunyai jenis kulit berminyak, ini ada beberapa tips gimana caranya merawat kulit berminyak. Disimak yuk!

1. Bersihkan Wajah Secara Rutin

Setiap malam sebelum tidur harus rutin membersihkan wajah. Cuci dan bersihkan wajah dari kotoran dan make up untuk menjaga kulit wajah tetap bersih dan sehat. Anda juga harus memastikan pembersih wajah yang sist pakai memiliki pH yang seimbang sehingga aman untuk kulit.

2. Jauhi Stres dan Tetap Rileks

Anda tahu kan, stres bisa menyebabkan masalah pada kulit. Stres dapat menimbulkan timbulnya banyak jerawat dan komedo. Supaya gak stres, tubuh harus dibiasakan rileks. Caranya bisa dengan berendam di air hangat selama kurang lebih 15 menit, membaca buku favorit, atau dengan mendengarkan musik-musik yang easy listening. Hal tersebut akan membantu tubuh dan kulit mendapatkan waktu istirahat serta relaksasi.

3. Biasakan Banyak Minum Air Putih

Rajin-rajin minum air putih,sist.. Kalau kulit tidak mendapatkan cukup cairan, kulit akan kering dan bisa menghasilkan lebih banyak minyak dan jerawat di wajah. Biasakan minum air putih setidaknya 8 sampai 10 gelas perhari. Selain itu, konsumsi juga makanan yang sehat dan hindari junk food.

4. Hindari Produk Kecantikan yang Berbahan Dasar Minyak

Rata-rata produk kecantikan yang diproduksi di pasaran nih yaa pada dasarnya menggunakan bahan yang berbasis minyak pada penggunaannya. Hindari penggunaan kosmetik ataupun produk kecantikan berbahan dasar minyak ini agar tidak menambah wajah anda berkilau akibat minyak berlebih pada kulit.

Paling penting nih ya pilih yang sudah jelas aman buat kulit. Anda bisa gunakan sabun ekstrak pepaya yang bermanfaat untuk membersihkan kulit, menjaga kelembaban serta membuat kulit lebih halus dan lembut.

Semoga tips diatas bermanfaat ya, dan semoga wajah Anda tidak berminyak lagi... :), mau baca lebih banyak lagi tentang tips? silahkan cari disini. atau baca berbagai tutorial ini.

Tips Merawat Kulit Wajah Berminyak Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment