Bloggado

Blog informasi, koleksi blogger template, gambar desain rumah, informasi Kecantikan, Kesehatan dan Lain-lain.

Cara Membuat Akun Facebook Terbaru, Panduan Membuat FB

Ini adalah panduan cara membuat akun Facebook terbaru, kenapa saya sebutkan terbaru? karena untuk cara membuat akun FB atau Facebook beberapa tahun yang lalu berbeda dengan cara pmebuatan akun facebook 2014 ini, ada beberapa perbedaan yang meskipun sebenarnya juga mirip-mirip dengan cara pembuatan akun facebook lama.

Anda pasti sudah mengenal Facebook kan? pasti dong, sudah menjadi hal yang biasa jika semua orang di Dunia mempunyai akun Facebook karena facebook ini kini sudah menjadi tolak ukur ke "Gaul" an seseorang, semua orang baik muda, tua, anak-anak maupun dewasa kini telah familiar dengan yang namanya Facebook.

cara membuat facebook
Sebelum kita masuk pada bahasan panduan membuat FB, sebelumnya saya ingin sedikit berbicara mengenai Sejarah Facebook, tahukan Anda bahwa Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial (Sosial Media) alias Sosmed yang diluncurkan pada bulan Februari tahun 2004 yang lalu, Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya dan sesama mahasiswa Universitas Harvard yaitu Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes, bahkan sejarah awal mula berdirinya Facebook ini telah di Film kan berdasarkan Fakta pada Film yang berjudul "The Social Network" beberapa waktu lalu, semenjak awal berdiri Facebook ibarat sebuah candu bagi pemakainya, sebagian besar orang akan merasa ketagihan untuk selalu Online ketika sudah mempunyai akun Facebook, apalagi orang-orang yang mempunyai kecenderungan Narsis, maka akan lebih parah addictnya. Hahahah.... Data menyebutkan, hingga tahun 2012 lalu Facebook telah berkembang menjadi Sosial Media terbesar dengan memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, dan lebih dari separuhnya mereka menggunakan Handphone waktu Online FB, tentu jumlah yang menakjubkan untuk sebuah perusahaan Internet yang bisa dibilang masih baru.

Lalu, Bagaimana cara membuat akun Facebook tersebut?


Bagimana cara kita mendapatkan akun facebook? Ok ikuti step by step panduannya dibawah ini

1. Pertama silahkan buka situs www.facebook.com

cara membuat akun facebook
Dalam form diatas silahkan isi data-data yang sesuai dengan data diri Anda diantaranya ada :
  • Firts Name dan Last name misalkan : Doni Tata
  • Your Email : silahkan isi dengan email yang Anda miliki, jika belum mempunyai email silahkan baca artikel ini cara membuat email di Gmail
  • Re-enter Email : masukkan kembali email Anda seperti pada step sebelumnya.
  • New Password : masukkan password yang nanti Anda gunakan untuk login.
  • Birthday : sesuaikan dengan data tanggal lahir Anda.
  • Lalu pilihan selanjutnya adalah Female : jika Anda wanita, dan Male : jika anda laki-laki
  • Lalu klik pada tombol Sign Up.
2. Selanjutya Anda akan dibawah ke halaman seperti dibawah ini.

cara membuat akun facebook
Halaman diatas berisikan tentang beberapa hal yang harusnya Anda lengkapi, dan ini merupakan langkah Wizard yang telah diberikan oleh Facebook untuk memudahkan Anda dalam proses membuat Facebook Accounnt, seperti terlihat diatas Anda dipersilahkan memasukkan email Anda untuk mendapatkan teman yang ada di dalam email Anda tersebut atau istilahnya seperti mengimport data kontak dari Email, namun step ini bisa Anda lewati dengan meng klik tulisan "Skip this Step"

3. Melengkapi data-data Pribadi Anda.

cara membuat akun facebook
Pada halaman ini Anda dipersilahkan untuk mengisi data-data pribadi Anda diantaranya ada Curent City atau kota yang saat ini Anda tempati, Hometown atau Alamat tempat tinggal Anda, High School atau nama sekolah SMA Anda, Uneversity atau tempat Anda kuliah jika sampai ke jenjang tersebut dan yang terakhir Employe atau tempat Anda bekerja. Anda bisa mengisi semuanya lalu Save & Continue atau melewati langkah ini dengan meng klik "Skip".

4. Upload foto yang nanti dijadikan foto profil Anda.

cara membuat akun facebook
Halaman diatas adalah halaman terakhir dalam proses pembuatan account facebook Anda, upload lah foto pribadi Anda yang nantinya foto ini akan menjadi foto profil di facebook yang Anda miliki, setelah ter upload lakukan penyesuaian besarnya foto profil dan klik"Next"

5. Akun Facebook anda pun sudah jadi seperti terlihat gambar dibawah ini.

cara membuat akun facebook

Setelah Facebook akun Anda jadi langkah selanjutnya adalah mencari teman, langkah ini bisa Anda lakukan dengan mengetikkan nama pada bagian Find Friends dibagian atas halaman, disitu Anda bisa mengetikkan nama teman Anda, orang yang Anda kenal atau siapapun yang pastinya orang tersebut juga telah memiliki akun facebook.

Ok itu sedikit tutorial yang bisa saya sampaikan, mohon bantuannya untuk melakukan Share artikel ini dengan menklik tombol Share dibawah ini jika berkenan.

Selamat mencoba...


Cara Membuat Akun Facebook Terbaru, Panduan Membuat FB Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment