Bloggado

Blog informasi, koleksi blogger template, gambar desain rumah, informasi Kecantikan, Kesehatan dan Lain-lain.

Tutorial Lengkap Tentang Cara Membuat Gmail

Kali ini saya kan membahas tentang cara pembuatan Gmail atau layanan email milik Google, kita tau layanan email kini sangat banyak di jumpai di Internet, mulai dari Gmail, Ymail, Hotmail, GMXmail dan masih masih banyak lagi, layanan jenis ini sekarang menjamur dimana-mana karena memang pasar atau hampir setiap orang di Dunia pasti mempunyai email untuk alat komunikasi dan transaksi account mereka, account apapun itu saat ini email merupakan hal yang mutlak harus dimiliki.

Namun tahukah Anda bahwa dari banyak sekali layanan Email yang ada Gmail lah yang paling digemari atau paling banyak digunakan (khususnya di Indonesia), hal itu tentu saja dikarenan pengoprasian yang mudah dan segala fitur kelebihan Gmail yang tidak ada bandingnya.

Lalu bagaiman cara dan langkah membuat Gmail tersebut? Ikuti step dibawah ini...

1. Pertama-tama anda buka alamat Gmail.com

2. Setelah itu Anda akan menemuka halaman seperti pada gambar diatas, lalu silahkan klik link atau tautan "Create Account" seperti gambar diatas.

3. Setelah anda klik Create Account maka Anda akan dibawa ke halaman seperti gambar diatas, ikuti step nya mulai dari nomer
  1. Isi nama, lalu
  2. Isiken dengan alamat email Anda, atau yang nantinya akan menjadi alamat email Anda
  3. Isikan dengan pasword yang akan anda gunakan sebagai Login nantinya
  4. Masukkan lagi password seperti pada step no 3
  5. Pilih Tanggal lahir Anda
  6. Jenis Kelamin, Male atau Female
  7. Mauskkan nomer telepon yang digunakan untuk Verifikasi nanti jika diperlukan
  8. Email yang saat ini Anda punya
4. Lalu pada bagian bawa ada pilihan untuk Verifikasi menggunakan Chapta atau tidak, sebaiknya jangan dicentang.

5. Isi kan CAPTCHA yang muncul

6. Centang Pilihan "I Agrre dst" lalu klik "Next Step"

7. Step ke 7 ini tidak selalu terjadi, namun jika terjadi seperti ini maka yang harus Anda lakukan Adalah memasukkan nomer Handphone Anda saat ini lalu klik "Continue" dan tunggu SMS dari Google untuk Verifikasi.

8. Setelah SMS dari Google masuk, silahkan tuliskan atau masukkan angka Verifikasi tersebut di Kolom yang ada seperti gambar diatas, lalu klik "Continue"

9. Selamat, Gmail Anda kini sudah jadi, pada halam ini Anda bisa memasukkan foto Anda dan lalu klik "Next Step"


10. Selesai, sebaiknya Anda Copy Paste dulu alamat email Anda dan masukkan ke dalam catatanan, sebagai jaga-jaga bila nanti Anda lupa alamat email Anda sendiri.


Akun email Anda siap digunakan, sebagai catatan saja bahwa akun gmail ini mempunya banyak sekali keunggulan dalam segi kapasitas, hingga mencapai 2828 MB pada penyimpanan data (akan terus bertambah) dan pada attachment pengiriman mencapai 20MB.

Tutorial Lengkap Tentang Cara Membuat Gmail Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment